Pulau Kembang, dahulu dan sekarang

Penulis Toto Gutomo, pada 16 Des 2011

Tiga tahun lebih sudah saya di Banjarmasin, beberapa kali berkunjung ke Pulau Kembang. Surganya makhluk primata, monyet dan bekantan (cat: bekantan hanya dapat ditemui saat pengunjung sepi di sore hari, menurut guide setempat). Pulau yang lumayan dekat dari pasar terapung Kuin dan biasanya memang menjadi rute selanjutnya setelah menjenguk pasar terapung Kuin dalam rangkaian tour sungai Banjarmasin.


Sebelum masuk dan ke loker tiket kita sudah 'disambut' oleh monyet-monyet, apalagi kalau kita membawa makanan/minuman langsung di todong deh, dapat lah mereka makanan

Harga tiket saya lupa waktu pertama kesini (kalau gak salah gratis, karena waktu itu bukan hari libur/akhir pekan) sekarang sudah jelas, ada daftar harga tiket dan penjaganya, kalau dahulu..... (kayaknya gak ada deh, hehe), yang terlihat sekarang Pulau kembang telah dikelola dengan (lumayan) baik, hasil kerjasama Balai KSDA Kalsel dengan CV. Sinar Kencana.










Harga Tiketnya:

Selain dari pengelolaan penjaga (tiket) dan harga tiket, tengah diadakan pembangunan-pembangunan yang dapat ditemukan saat kita berkeliling, seperti jalan titian yang diganti dari papan kayu menjadi beton, penambahan rute berjalan di hutan, dan beberapa bangunan "tempat istirahat" pun akan dibangun.


ini dulu ya sobat, tulisan ini akan diupdate apabila ada yang beminat untuk itu ^^v





0 komentar:

Posting Komentar

Komentar sahabat blogger sangat berguna bagi perkembangan artikel (post) pada blog ini :)

Gunakan kotak komentar atas untuk pengguna Facebook dan Gunakan kotak komentar bawah untuk blogger ^^V