Pendidikan Tak Hanya Sekolah

Penulis Toto Gutomo, pada 8 Mei 2009

Pendidikan GRATIS? Impossible...!!!
Sekolah gratis memang sedang digalakan oleh pemerintah, seperti iklan dari pemerintah yang sering kita lihat di televisi “sekolah gratis sembilan tahun SD – SMP khusus sekolah negeri”.
Pada saat kita mendengar sekolah gratis konotasi kita langsung kepada pendidikan gratis, padahal sekolah hanyalah salah satu “anak” dari pendidikan itu sendiri.
Pendidikan berlangsung dimana saja kita berada, lingkungan tempat tinggal, keluarga, dan lain-lain. Pendidikan juga berlangsung disekolah yang banyak rakyat miskin tak mampu menjangkaunya, dengan adanya sekolah gratis kehausan rakyat akan pendidikan serasa berkurang hilang satu beban untuk bersekolah yakni beban dana (biaya). Sekolah sudah “digratiskan” tinggal menunggu minat dari yang ingin bersekolah.
Siapa yang menjungjung tinggi pendidikan takkan melewatkan sekolah gratis ini, ketika kemauan sudah ada, sekolah sudah gratis, bukan tidak mungkin kualitas pendidikan kita akan membaik dan terus membaik, menciptakan generasi penerus yang bermutu.
Ingat..! menuntut ilmu adalah mulai lahir hingga liang lahat (Al Hadits), atau versi lain, menuntut ilmu sampai ke negeri Cina, dan menurut saya education: anyone, anywhere, and anytime.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar sahabat blogger sangat berguna bagi perkembangan artikel (post) pada blog ini :)

Gunakan kotak komentar atas untuk pengguna Facebook dan Gunakan kotak komentar bawah untuk blogger ^^V