Cbox sang Pengganti ShoutMix yang Bisa Melayang (Seperti FB)

Penulis Toto Gutomo, pada 9 Des 2011



Kalau tidak salah ShoutMix free akan ditutup karena tidak mendatangkan keuntungan, berdasarkan “importan notice”nya yang disebutkan hanya sekian persen saja yang menggunakan versi berbayar, jumlahnya sangat kecil. Trus gimana donk kalau ShoutMix gak bisa dipakai lagi, ada dua pilihan: pakai yang berbayar atau cari penyedia lain yang gratisan, pastinya kita lebih memilih yang gratisan kan?

Yap, Cbox hadir dan menjadi perbingan akhir-akhir ini, bagi sahabat blogger yang mau membuat/ menambahkannya pada blog, berikut langkah demi langkah cara pendaftaran dan pembuatan cbox, hingga mengaturnya “melayang” atau Float, mirip obrolan di FB, hehe

Pertama masuk ke www.cbox.ws pilih sign up,



Isi data sesuai form. Cbox name bisa diisi terserah saja, isi email, password dan alamat blog, untuk bahasa (language) karena tidak terdapat bahasa Indonesia, silahkan pilih English. Style silahkan pilih sesuai selera.

Selanjutnya cek email dan lihat ada sesuatu dari Cbox, apa itu? Baca sendiri ya. Cbox telah dibuat, silahkan login dengan memasukkan username (Cbox name) dan password yang telah diisi tadi.

Jika sudah berhasil masuk, maka tampilan akan seperti ini

Pilih Look & Feel untuk mengatur warna, layout, font dan lain-lain, silahkan berkreasi dan coba-coba sesuai selera.

Kalau sudah merasa puas “otak-atik”nya dan ingin segera menanyangkannya pada blog, klik Publish.

Pada bagian choose a variation pilih Floating Button jika menginginkan tampilan Cbox melayang / Float seperti obrolan FB.
Copy code pada “Get Your Code” masukkan pada Blog sebagai gadget Html/JavaScript biasa. Masuk ke Tata letak, tambahkan Gadget.

Yup selamat mencoba sahabat blogger!


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar sahabat blogger sangat berguna bagi perkembangan artikel (post) pada blog ini :)

Gunakan kotak komentar atas untuk pengguna Facebook dan Gunakan kotak komentar bawah untuk blogger ^^V